Login

Sambutan Kaprodi Agribisnis Universitas Wahidiyah

Bingkai Kanjeng Romo - 178x250.png
Kaprodi Agribisnis
     Bapak/Ibu ...

Pada tahun 1998 Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Kedunglo Al-Munadhdharah mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wahidiyah dengan dua Program Studi yaitu Program Studi Akuntansi dan Managemen. Dan sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya pengamal wahidiyah beserta simpatisannya berasal dari penjuru tanah air. Tahun berganti tahun peserta didik yang secara global berasal dari berbagai penjuru tanah air tersebut, berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk menjadi mahasiswa dan belajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wahidiyah. Hingga pada tahun 2014 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Wahidiyah sudah meluluskan XIII (tiga belas) angkatan dengan jumlah lulusan kurang lebih 500 orang yang sudah berkiprah di instansi pemerintah dan swasta.

Sedangkan Sekolah Tinggi Ilmu Syari’ah Wahidiyah baru didirikan pada tahun 2002 dengan Program Studi Akhwal Al Syakhshiyah, hingga pada tahun 2014 telah meluluskan VIII (delapan) angkatan dan banyak alumni yang sudah mendedikasikan ilmunya pada masyarakat luas. Dalam perjalananya kedua Perguruan Tinggi tersebut telah dikelola secara profesional sehingga Yayasan Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Al Munadhdharah. 

 

Seiring berkembangnya Yayasan Perjuangan Wahidiyah yang merupakan perjuangan yang bergerak dalam segala bidang, bukan hanya dalam membangun akhlak, akan tetapi juga membangun peradaban, ekonomi, pendidikan, dan segala aspek kehidupan. Maka mau tidak mau akan melibatkan banyak sumberdaya manusia yang mampu mengemban visi dan misi Perjuangan Wahidiyah, berakhlak karimah, berkompetensi dan amanah. Berangkat dari hal tersebut STIE dan STIS Wahidiyah sebagai embrio cikal bakal pendidikan tinggi dalam Yayasan Perjuangan Wahidiyah memiliki komitmen untuk berevolusi menjadi Universitas Wahidiyah.

Diharapkan dengan evolusi ini akan mampu melahirkan sumberdaya manusia mumpuni dalam berbagai bidang keilmuan, untuk memenuhi kebutuhan SDM dalam masyarakat khususnya dalam Yayasan Perjuangan Wahidiyah. Sehingga perjuangan islam mampu bangkit sebagaimana pada zaman kejayaan kerajaan Harun Arrasyid, seperti yang sering didawuhkan oleh Hadratul Mukarram Kanjeng Romo K.H. Abdul Latif Madjid RA (Pengasuh Perjuangan Wahidiyah dan Pondok Pesantren Kedunglo Al-Munadhdharah).

 

 


Copyright © Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Wahidiyah 2018. All right reserved.

Mojoroto, Kediri 64114 | email: agribisnis.fp@uniwa.ac.id, Phone(0354) 774511, 771018

Credit Sites | Copyrights | Legal | WebMail